Tips membedakan Jaket Kulit asli dan Sintesis


Jaket Kulit memang jaket yang special atau berbeda dengan jenis-jenis jaket yang lain, karena memiliki bahan yang lebih kuat dan tahan lama. Jaket kulit terus eksis disegala jaman, dengan terus mengalami berbagai model yang bervariasi. Banyak para pecinta jaket kulit yang fanatic, sampai mengkoleksi nya hingga puluhan jenis atau model-modelnya. Tidak hanya itu, para pencinta jaket kulit pun mengkoleksi nya bahan yang benar-benar asli dari kulit, mungkin hanya sedikit yang mengkoleksi jaket kulit sintetis. Biasanya jaket kulit yang asli terbuat dari kulit sapi/domba.
Bagaimana cara membedakan jaket kulit yang asli dan sintetis..??
Berikut tips-tips nya :

CIRI –CIRI JAKET KULIT ASLI :
  1. Jaket kulit yang  asli memiliki sifat yang lentur.
  2. Jaket kulit yang asli memiliki warna yang tidak pucat.
  3. Jaket kulit yang asli jika dipakai, tidak akan merasa kepanasan jika dipakai pada siang hari, namun dapat menghangatkan pada malam hari.
  4. Jaket kulit asli juga memiliki aroma yang khas dibandingkan dengan jaket kulit sintetis ,jaket Kulit asli memiliki tekstur atau motif yang khas.
  5. Jaket kulit asli memiliki tekstur yang khas dan berbeda-beda pada setiap kulit nya.
  6. Kulit asli memiliki daya tahan yang cukup tinggi dan tidak akan mengkerut apabila dibakar.


CIRI JAKET KULIT IMITASI :
  1. Kulit imitasi akan tercium bau vinil dan bau seperti zat kimia.
  2. Apabila diraba, kulit imitasi akan terasa lengket.
  3. Daya tahan yang rendah dan mudah sobek.
  4. Kulit imitasi apabila dibakar akan mengkerut


Apabila Anda sudah tahu perbedaan antara jaket yang terbuat dari kulit asli dan kulit imitasi, pilihannya tergantung pada Anda. Apakah ingin membeli jaket yang tahan lama ataukah tidak tahan lama.

Nah setelah kita tahu cara membedakan mana jaket kulit asli dengan jaket kulit yang sintetis, anda juga perlu tahu bagaimana cara merawat jaket kulit. Umum nya tidak ada perbedaan dalam merawat jaket kulit yang asli dengan yang sintetis. Berikut tips-tips merawat jaket kulit :
  1. Jangan Mencuci Menggunakan Detergen.
  2. Jangan Semprotkan Parfum Secara Langsung.
  3. Hindarkan Dari Air Hujan, jika sudah terlanjur, maka keringkan dengan lap, lalu cukup diangin-angin kan saja hingga kering.
  4. Lindungi Jaket dengan Lotion/hand & body secara teratur, untuk melindungi jaket kulit anda dapat mengoleskan dengan menggunakan lotion. Sebab lotion dapat melindungi struktur bahan kulit dari terpaan sinar matahari secara langsung. Selain itu lotion juga dapat menjaga kelembaban jaket kulit, sehingga jaket tidak tampak kusut dan kering.
  5. Gantungkanlah jaket kulit anda dengan hanger jika tidak dipakai, hal ini dilakukan agar kulitnya tidak mudah kusut dan lecek. Gantungkan di ruangan dengan suhu kamar, jangan di gantung di tempat yang lembab seperti di lemari, karena bisa menimbulkan tumbuhnya jamur.

Semoga tips dan trik ini dapat bermanfaat, Kunci dari perawatan jaket kulit adalah kedisiplinan anda. Jika anda malas untuk merawatnya maka dijamin jaket kulit anda tidak akan tahan lama.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat program hitung gaji dan lembur pada C++

Pirolisis Sederhana

Membuat Program Pilihan pada Pascal