The Mechanic

Diproduseri oleh : David Winkler & Bill Chartoff
Disutradai oleh : Simon West
Diperankan oleh : Jason Statham, Ben Foster, Donald Sutherland
Durasi: 92 minutes
Genre: Action (Dewasa)
Rilis : Januari 2011
 

The Mechanic adalah Film ber genre Action dengan pemeran utama Jason Statham. Film ini dirilis pada awal tahun 2011 yang mengisahkan tentang seseorang yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran yang professional yang disutradarai oleh Simon West . Jason Statham aktor laga yang melejit lewat film The Transporter berperan sebagai pembunuh bayaran,  dengan nama peran“Arthur Bishop”. Dia  memainkan peran nya dengan spektakuler dan sangat memukau bagi siapa saja yang menonton, khususnya bagi pecinta film laga.
The Mechanic dikemas dengan alur cerita tak membosankan serta dengan adegan-adegan spektakuler. Arthur Bishop adalah pembunuh bayaran yang menjalankan tugasnya dengan rapi, membungkus diri sebagai seorang mekanik dan penghobi otomotif, penggabungan antara film action dengan petualangan yang ditemani oleh juniornya yaitu Steve McKenna, yang diperankan Ben Foster.  Mereka bersama-sama melakukan tugas nya sebagai pembunuh bayaran  satu demi satu dari pihak yang memintanya. Arthur melaksanakan kewajiban itu secara rapi, detail dan membuatnya seperti sebuah gaya hidup sebagai “pencabut nyawa yang dingin dan misterius”.


Petualangan nya berawal ketika guru sekaligus mitra Arthur, tokoh Harry yang  diperankan oleh Donald Sutherland, terbunuh secara tragis. Dengan penuh rasa dendam ia mencari tahu dan memburu siapa yang membunuh Harry. Steve, putra Harry, tiba-tiba menemui Arthur dan memintanya agar dilibatkan dalam perburuan itu untuk membalas dendam orang tuanya. Situasi pun menjadi sulit, Arthur mengalami dilema karena kali ini ia melibatkan emosi –sebagai sesuatu yang “tak lazim”—dalam mencari pembunuh Harry dan disaat bersamaan ia akan bermitra bersama Steve yang tak berpengalaman dalam petualangan berbahaya itu. Steve pun yang terus ikut berpetualang bersama Arthur menjadi semakin ahli dalam menjalankan peran sebagai pembunuh professional yang berdarah dingin. Mereka telah banyak menerima orderan dan telah dilaksanakanya secara rapih dan professional hingga kongsi keduanya pun berakhir dengan tragis.
 
Steve yang mengetahui bahwa yang telah membunuh ayahnya adalah rekanya sendiri yaitu Arthur setelah melihat senjata api milik ayahnya ada ditangan Arthur. Singkat cerita setelah semua misi selesai Steve membunuh Arthur dengan meledakkan mobilnya yang sedang mengisi bahan bakar. Namun sayang Arthur berhasil meloloskan diri yang kemudian berbalik menjebak Steve dengan membunuhnya dengan meledakkan mobil yang dikendarai Steve.
Pada akhirnya setiap pekerjaan itu akan berpulang pada nilai moral yang diembannya. Mereka yang bekerja dalam dunia gelap, tak akan pernah lepas dari ketakutan, perasaan bersalah, dan saling curiga, termasuk pada rekan terdekatnya sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat program hitung gaji dan lembur pada C++

Pirolisis Sederhana

Membuat Program Pilihan pada Pascal